Saturday 29 November 2014

Biografi Lengkap Abu Bakar Ash-Shiddiq Part 1


Asalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

di artikel kali ini saya akan membahas tentang Biografi Abu Bakar Ash-Shidiq Part 1
Kenapa saya hanya membahas part 1, karena Biografi Abu Bakar Ash Shiddiq terlalu panjang dan untuk mencegah bosannya Pembaca, saya bagi 4 Part,

ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ

Biografi Lengkap Abu Bakar Ash-Shiddiq Part 1
         Abu Bakar ash-shiddiq adalah sahabat utama Rasulullah saw.Abu Bakar merupakan laki-laki dewasa pertama yang masuk islam.Dengan begitu dia termasuk Assabiqunal Awwalun,yaitu orang yang dahulu masuk islam.Di samping itu,Abu Bakar memiliki kecintaan yang begitu besar kepada Rasulullah saw.Dia juga merupakan salah seorang sahabat yang paling banyak mendermakan hartanya demi kepentingan dakwah islam.
             Sejak kecil,Abu Bakar telah di kenal oleh masyarakat Mekah,sebagai seorang anak yang sabar,jujur dan lemah lembut.sifat-sifat mulia yang di milikinya itu,menjadikan dia disenangi banyak orang.Ketika usianya beranjak remaja,Abu Bakar bersahabat dengan Rasulullah saw.
             Melalui persahabatan itu,Rasulullah saw.kenal betul sifat-sifat muliayang di miliki Abu Bakar.Sifat-sifat mulia Abu Bakar ini menjadikan pertemanan antara Rasulullah saw dengan Abu Bakar semakin dekat.Dan menemukan sebuah kecocokan di antara mereka berdua.
              Setelah usia Abu Bakar beranjak dewasa,suatu masalah untuk memulai bekerja mencari biaya penghidupan.Abu Bakar memulai pekerjaan nya dengan berdagang.Pekerjaan dagang yang di lakoninya itu berjalan lancer dan menuai sukses.Sebagai seorang pedagang,dia tetap istiqomah pada sifat-sifat mulianya semula.Oleh sebab itu,ia di kenal sebagai seorang pedagang yang amat jujur,berhati suci dan sangat dermawan.
                Hingga tiba suatu saat,di mana MUHAMMAD saw.di nobatkan oleh ALLAH swt sebagai Rasulullah saw.untuk menyebarkan agama islam.Abu Bakar merupakan laki-laki dewasa pertama yang di ajaknya untuk menyembah ALLAH swt.Di antara mereka sudah terjalin hubugan yang begitu dalam  dan telah saling mengenal sifatnya masing-masing.
                 Oleh karena itulah,tidak mengherankan jika Abu Bakar menjadi orang pertama yang menerima dakwah Rasullah saw.Orang pertama yang menjadi tempat bagi Rasululluah saw.untuk membukakan isi hati dan wahyu yang diterimanya.
                    Abu Bakar telah mengenal betul keagungan sifat-sifat mulia rasulullahsaw.Oleh karena itulah,tidak sulit bagi Abu Bakar untuk mempercayai dan meyakini  kebenaran ajaran-ajaran Rasulullah saw.itu.Sehingga ia pun masuk islam.
baca Selanjutnya, Biografi Lengkap Abu Bakar Ash Shiddik Part II

No comments:

Post a Comment